Thursday, February 23, 2017

Eksim Yang Terjadi Pada Anak dan Bayi

Eksim Yang Terjadi Pada Anak dan Bayi

Eksim Yang Terjadi Pada Anak dan Bayi - Eksim, penyakit kulit yang menimbulkan rasa gatal,perih dan bersisik ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja loh. anak anak bahkan bayi juga sangat rentan terserang eksim ini. Cukup membahayakan dan tidak bisa di abaikan. para orang tua harus benar benar mewaspadai akan penyakit eksim yang menyerang bayi. Apalagi mengingat kulit bayi masih sangat hipis dan halus, di khawatirkan akan sangat berbahaya dan membuat bayi merasa kesaklitan.

Penyaki yang di sebut dermatitis ini bisa timbul oleh beberapa faktor, seperti keturunan, alergi, keringat, Dan sebagian anak yang mengalami eksim karena awalnya dari keringat yang tidak segera dio keringkan,. Bioasanya eksim menyerang bagian muka, siku, kaki, lengan, lutut belakang danbagianlembab lainnya. obat eksim di apotik

Gejala setiap anak yang terkena eksim biasnaya berbeda, namunhal yang paling sering terjadi adalah bersisik, gatal, merah, apalagi gatal yang sering timbul di malam hari. 

nah salah satu penanganan dari eksim ini bisa dengan menggunakan kompres dingin, pemberian salep steroid atau pelembab agar tidak terlalu terjadi kering yang sangat sakit. 

Dan bisa juga menggunakan cuka apel sebagai pengobatannya 

Nmun untungnya penyakit eksim yangterjadi pada anak dan bayi lebihmudah untuk di jobati. Tidak seperti pada dewasa. Tapi tetap saja, janganmengabaikannya. 

jika sudah sembuh para orang tua ada baiknya selalu menjaga kesehatan kulit si kecil, gunakan sabun mandi yang lembut serta mengandung pelembab. Dan pastikan anda menghindari sabun antiseptik

kemudian keringkan kulit menggunakan handuk, pastikan semua kulit kering sebelum memakai baju. 

namun sebelumnya pastikan menggunakn pelembab kulit khusus bati trlebih dhulu dan pastikanpelembabnya alami. Sebab kulit bayi dan eksim memiliki kulit yang sensiftif.
bagaimana, mudah bukan, Yu jaga kesehatan bayi mulai dari sekarang. Salam sehat

No comments:

Post a Comment