Friday, February 17, 2017

Haruskah Kista Ovarium di Operasi ??

Haruskah Kista Ovarium di Operasi ??  - Biasanya apabila seorang dokter menganjurkan untuk melakukan operasi pada kista, artinya kista tersebut memiliki ukuran yang sudah cukup besar. Adapun Kista yang dianjurkan untuk dilakukan pengangkatan adalah kista dengan ukuran lebih dari 5 cm. Jenis dan penanganan operasipun tergantung dari jenis danbesarnya referensi: Obat Kista Di Apotik

Haruskah Kista Ovarium di Operasi ??


Jika ukuran kista masih kecil dan dari pemeriksaan USG tidak ditemukan bagian padat serta pemeriksaan tumor marker (Ca-125) kadarnya rendah, maka dapat dilakukan pengamatan untuk melihat pertumbuhan kista tersebut. Jika dalam pengamatan kista tumbuh makin besar, maka tindakan operasi terpaksa dilakukan. 

Kista ovrium ada yang jinak dan ada juga yang ganas. Hal tersebut dapat diketahui dari pemeriksaan fisik, USG, dan pemeriksaan tumor marker. namun Biasanya yang namanya kista yang ganas (kanker) tumbuh dengan cepat dan pasien mengalami penurunan berat badan yang signifikan. Akan tetapi kepastian suatu kista itu bersifat jinak atau ganas jika telah dilakukan pemeriksaan Patologi Anatomi setelah dilakukan pengangkatan kista itu sendiri melalui operasi. 

Haruskah Kista Ovarium di Operasi ?? 

Kista ovarium tidak akan memengaruhi hubungan seksual dan juga tidak akan menimbulkan rasa sakit. Namun, sebaiknya Anda berterus terang pada calon suami mengenai masalah ini. Jika kista harus dioperasi, juga bukan masalah karena operasi kista adalah operasi yang cukup aman dan sering dilakukan oleh dokter kandungan. 

Dalam mengatasi maslah kista, kini tindakan operasi juga tidakk hanya harus dengan operasi bedah, Tindakan operasi kista saat ini sudah dapat dilakukan dengan cara laparoskopi, yaitu teknik pembedahan yang dilakukan dengan membuat dua atau tiga lubang kecil (berdiameter 5-10 mm) di sekitar perut. Satu lubang pada pusar digunakan untuk memasukkan sebuah alat yang dilengkapi dengan kamera untuk memindahkan gambar dalam rongga perut ke layar monitor, sementara dua lubang lain untuk peralatan bedah.

Selain Operasi masih ada lagi penyembuhan yang namanya kista secara alami danlebih efektif, info lengkap klik langsung >> 

No comments:

Post a Comment