Thursday, February 23, 2017

Rusak dan gagalnya Fungsi Ginjal

Rusak dan gagalnya Fungsi Ginjal  - Ginjal Anda adalah bagian penting dari sistem kemih tubuh Anda, menyaring air tetapi juga produk-produk limbah dari darah Anda untuk membuat urine. Ini dapat berbahaya jika mereka tidak dikeluarkan dari tubuh Anda. Jika Anda memiliki penyakit ginjal dan ginjal Anda tidak bekerja dengan baik, zat ini dapat membangun dan menyebabkan penyakit jangka panjang.

Rusak dan gagalnya Fungsi Ginjal 

Rusak dan gagalnya Fungsi Ginjal

penyakit ginjal dapat akut, yang berarti datang dengan cepat, atau kronis yang ketika itu berlangsung selama lebih dari tiga bulan. Penyakit ginjal kronis dapat menyebabkan gagal ginjal dan ini bisa mengancam jiwa. Obat Ginjal Di Apotik

Penyakit ginjal kronis mempengaruhi sekitar 11 di 100 perempuan dan enam di 100 pria. Dan risiko Anda mendapatkan itu meningkat saat Anda bertambah tua. Ini sangat mungkin bahwa Anda tidak akan memiliki gejala penyakit ginjal kronis, terutama pada tahap awal. Jika Anda memiliki gejala, mereka mungkin termasuk:
  • merasa sakit atau muntah
  • nafsu makan yang buruk
  • penurunan berat badan
  • kaki bengkak atau pergelangan kaki
  • merasa lelah dan lemah
  • kaki gelisah dan kram di otot Anda
  • kulit yang gatal
  • sesak napas
  • memar pada kulit Anda

Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, berbicara dengan dokter Anda.

Jika Anda memiliki gejala penyakit ginjal kronis, dokter akan bertanya tentang mereka dan memeriksa Anda. Anda mungkin perlu untuk memberikan darah atau urin sampel untuk pengujian. laju filtrasi glomerulus Anda (GFR) akan diukur untuk melihat seberapa baik ginjal Anda bekerja. Ini adalah tingkat di mana ginjal mengeluarkan produk sampah.

GP Anda dapat menguji untuk penyakit ginjal jika Anda berisiko tinggi mengembangkan itu, bahkan jika Anda tidak memiliki gejala. Ini bisa untuk beberapa alasan, mungkin karena Anda punya masalah dengan ginjal Anda sebelumnya. GP Anda akan memberitahu Anda jika mereka berpikir Anda perlu diuji.

GP Anda dapat merujuk Anda ke nefrolog (seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam kondisi yang mempengaruhi ginjal).

Anda mungkin harus memiliki lebih banyak darah dan tes urine, dan mungkin USG atau CT scan . Jika penyebabnya tidak jelas dari tes ini, dokter akan mengambil biopsi ginjal. Ini adalah ketika sebuah sampel kecil jaringan ginjal Anda diambil dan dikirim ke laboratorium untuk pengujian.

gagal ginjal didiagnosis jika ginjal tidak lagi bekerja cukup baik pada mereka sendiri dan Anda membutuhkan pengobatan dengan dialisis atau transplantasi.

Semoga Membantu ...
Baca juga : cara menyembuhkan penyakit ginjal

No comments:

Post a Comment