Thursday, February 23, 2017

Makanan Penakluk Tekanan Darah Tinggi


Makanan Penakluk Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, merupakan masalah kesehatan yang serius. Seiring waktu, hal itu menyebabkan kerusakan pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung, penyakit ginjal, stroke, dan masalah kesehatan lainnya.

Hipertensi sering disebut silent killer karena tidak menghasilkan gejala. Jika Anda tidak mendapatkan tekanan darah Anda diperiksa secara teratur, hipertensi bisa datang tanpa diketahui, dan tidak diobati, selama bertahun-tahun, hal ini akan semakin memperparah keadaan tekanan darah anda. 

Untuk meminimalisir efek dari tekanand arah tinggi yangseirng tidak terkonntrol maka melakukan diet sehat menjadi salah satu jawaban yang efisien. caranya dengan mengkonsumsi Makanan Penakluk Tekanan Darah Tinggi yang akan kamiterangkandi bawah ini: 

Makanan Penakluk Tekanan Darah Tinggi 

Sayuran hijau

Makanan tinggi kalium memberikan rasio yang lebih baik kalium terhadap natrium. Hal ini memungkinkan ginjal untuk menyingkirkan natrium melalui urin Anda, yang menurunkan tekanan darah Anda. sayuran hijau seperti selada romaine, arugula, kale, lobak hijau, collard hijau, dan bayam yang tinggi kalium. Memilih hijau segar atau beku karena sayuran kalengan sering ditambahkan natrium. sayuran beku mengandung nutrisi sebanyak sayuran segar dan mereka mudah untuk menyimpan. baca juga obat penurun tensi darah tinggi 

Buah Berri

Berries, terutama blueberry, kaya akan senyawa alami yang disebut flavonoid. Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi senyawa ini dapat mencegah hipertensi, dan mungkin membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Blueberry, raspberry, dan stroberi mudah untuk menambah diet Anda. Menempatkan mereka pada sereal Anda setiap pagi. Terus berry beku di tangan untuk dessert cepat dan sehat.

Kentang

Kentang yang tinggi kalium dan magnesium, dua mineral yang dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah Anda. Mereka juga tinggi serat, yang diperlukan untuk diet sehat secara keseluruhan. Nikmati kentang panggang sebagai pusat dari makan malam Anda. Alih-alih mentega penggemukan dan asin dan krim asam, coba tambahkan yoghurt plain atau salsa untuk rasa.

Buah Bit

Para peneliti menemukan bahwa orang dengan tekanan darah tinggi melihat perbaikan yang signifikan dari minum jus bit. Para penulis studi menemukan bahwa nitrat dalam jus dibawa turun tekanan darah partisipan hanya dalam 24 jam. Anda bisa jus bit Anda sendiri atau hanya memasak dan makan seluruh akar. Bit lezat saat dipanggang atau ketika ditambahkan ke aduk-kentang goreng dan semur. 

Susu Tanpa Gula

Diet DASH menganjurkan meningkatkan jumlah makanan kaya kalsium yang Anda makan. susu skim adalah sumber kalsium dan rendah lemak. Ini adalah kedua elemen penting dari diet untuk menurunkan tekanan darah. Swap keluar susu tinggi lemak Anda untuk susu skim, atau jika Anda tidak peduli untuk susu, makan lebih rendah lemak atau yogurt tanpa lemak. Hanya pastikan untuk menghindari yoghurt yang tinggi gula.

Havermut

Tinggi serat, rendah lemak, dan rendah natrium makanan hanya apa yang Anda inginkan untuk menurunkan tekanan darah Anda, dan oatmeal cocok dengan tagihan.Oatmeal untuk sarapan Anda adalah cara yang bagus untuk mengisi untuk hari. Sendiri, oatmeal dapat menjadi hambar. Tapi tidak menambah terlalu banyak gula. Sebaliknya, tambahkan buah segar atau beku untuk mempermanis itu, dan mungkin hanya sedikit madu.

Pisang

Pisang adalah cara yang bagus untuk menambahkan potasium untuk diet Anda. Makan makanan yang kaya mineral ini lebih baik daripada mengambil suplemen. Iris pisang ke dalam sereal sarapan Anda atau oatmeal, atau mengambil satu untuk bekerja setiap hari untuk camilan cepat, mudah, dan murah.

Sebagai tambahan, penyakit ini ternyata dapat menyerang anak-anak muda dan juga dapat menyebabkan kematian! Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan agar- terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan. Baca juga artikel kami yang lainnya tentang cara mencegah darah tinggi di usia muda

No comments:

Post a Comment