Tuesday, February 21, 2017

Perbedaan Gejala Asam lambung Pria dan Wanita

Perbedaan Gejala Asam lambung Pria dan Wanita - Asam lambung tinggi, asam lambung naik, perih karena asam lambung, panas karena asam lambung, nyeri dada hingga radang tenggorokan karena asam lambung adalah gejala yang sering di temukan saat asam lambung yang bergejolajk danmenimbulkan rasa nyeri. 

Perbedaan Gejala Asam lambung Pria dan Wanita


bahayanya asam lambung ini bisa menimbulkan komplikasi yang cukup fatal jika di biarkan tidak segera di normalkan, seperti timbuklnya penyakit barett esofagus, radang tenggorokan, hingga kanker kerongkongan. 

Selama ini kita menganggap gejala asam lambung pada prioa dan wnaita itu sama saja, tapi tahukah anda bahwa gejala asam lambung pada pria dan wanita itu berbeda ?? 

hal ini sesuai dengan penelitian yang di lakukan di australia, mengenai gejala asam lambung yang terjadi pada pria dan wanita yang ternyata berbeda. 

Dan berikut ini Perbedaan Gejala Asam lambung Pria dan Wanita
Asam lambung tinggi bukanlah penyakit maag, tapi penyakit GERD yang menyebabkanperadangan yangsangat dahsyat, serta tidak bisa di abaika. Untuk mencegahnya kita harus mengetahui terlebih dahulu mengetai gejala dari asam lambung tersebut, dan di bawah ini gejala yang sering terjadi pada pria dan wanita mengenai asam lambung. cara mengobati penyakit asam lambung

Gejala penyakit asam lambung pada wanita


Studi yang di muat jurnal Archives of Surgery dari Australia menemukan bahwa keluhan yang dilaporkan wanita dan pria terkait penyakit asam lambung ternyata tidaklah sama. Dalam penelitian yang melibatkan kurang lebih dari 5.000 orang tersebut gejala yang paling sering dialami wanita cukup beragam, antara lain adalah:

  • Sulit menelan
  • Nyeri dada pada wanita lebih sering terjadi dibandingkan pada pria
  • Lebih riskan mengalami hernia hiatal (bagian atas perut menonjol sampai ke bagian pembukaan diafragma)
  • Penderita asam lambung wanita umumnya berada pada rentang usia yang lebih tua dari pria
  • Wanita obesitas cenderung lebih riskan mengalami penyakit asam lambung daripada pria obesitas

Gejala penyakit asam lambung pada pria


Berbeda dengan para wanita, penyakit asam lambung yang dialami para pria justru lebih rumit loh. Di bawah ini adalahkeluhan pria yang sering mengalami asam lambung tinggi. 


  • Lebih riskan mengalami gangguan otot spinchter kerongkongan bagian bawah (LES) yang melemah
  • Lebih riskan mengalami esofagitis (radang kerongkongan), barett esofagus, dan kanker kerongkongan
  • Gejala-gejala yang muncul pada pria cenderung lebih serius daripada para wanita, namun lebih jarang terjadi
  • Rata-rata pasien penyakit asam lambung berjenis kelamin pria usianya lebih muda daripada pasien wanita
Bagaimana, sekarang sudah tahu kan ?? Sebelum terlambat dan benar benar gerd tersebut menyerang anda, hingga membuat anda muntah dan menderita. Obati lakukan pola hidup sehat dan segera lakukan pengobatannya !! 

No comments:

Post a Comment