Friday, February 10, 2017

Fakta-fakta Unik tentang Hepatitis B

Fakta-fakta Unik tentang Hepatitis B - Hepatitis B adalah penyakit hati serius yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Virus ini dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Setelah terinfeksi, beberapa orang membawa virus seluruh hidup mereka. Ini disebut infeksi "kronis" dan dapat menyebabkan sirosis hati, kanker hati, dan kematian. 

Virus ini ditemukan dalam darah dan cairan tubuh orang yang terinfeksi. Hal ini paling sering menyebar di kalangan orang dewasa melalui kontak seksual, dengan berbagi jarum dan alat pemberi obat lain, atau dari ibu yang terinfeksi HBV untuk yang baru lahir selama kelahiran. HBV juga dapat menyebar melalui kontak rumah tangga biasa dengan orang yang terinfeksi HBV. 

Fakta-fakta Unik tentang Hepatitis B


Gejala Hepatitis B 


Beberapa orang pasien hepatitis B akan mengalami gejala seperti sakit selama enam bulan pertama setelah terinfeksi. Gejala-gejala seeprti itu di sebut hepatitis "akut" adalah hilangnya nafsu makan, kelelahan, sakit perut, mual, dan muntah. Orang-orang ini mungkin juga mengalami menguning pada bagian putih mata (jaundice) atau nyeri sendi. Bagi sebagian orang, infeksi akut menyebabkan infeksi kronis. Orang dengan infeksi HBV kronis biasanya tidak merasa sakit selama bertahun-tahun, tetapi akan memiliki gejala jika mereka mengembangkan komplikasi yang paling serius dari hepatitis B, seperti sirosis atau kanker hati. Seseorang yang terinfeksi virus dapat menularkannya kepada orang lain bahkan jika ia tidak merasakan gejala sakit atau acara. 

Pencegahan, karena sifatd ari  hepatitis B ini adalahmenular, maka da baiknya segera melakukan pencegahannya sevbelum terlambat,  Siapa yang harus mendapatkan vaksin hepatitis B?
  • Orang dewasa dengan diabetes usia 19 sampai 59 tahun. Vaksinasi dapat dianggap pada mereka dengan diabetes yang berusia 60 dan lebih tua.
  • dewasa aktif secara seksual yang tidak dalam jangka panjang, hubungan yang saling monogami.
  • Orang-orang yang berhubungan seks mitra terinfeksi hepatitis B.
  • Orang mencari evaluasi atau pengobatan untuk penyakit menular seksual.
  • Pria yang berhubungan seks dengan laki-laki.
  • pengguna suntikan narkoba saat ini atau baru-baru ini.
  • Orang-orang yang memiliki kontak rumah tangga dekat dengan seseorang yang terinfeksi dengan hepatitis B.
  • Kesehatan dan pekerja keselamatan publik berisiko untuk paparan darah atau cairan tubuh darah yang terkontaminasi pada pekerjaan.
  • Orang dengan penyakit hati kronis, penyakit ginjal stadium akhir, atau infeksi HIV.
  • Warga dan staf fasilitas untuk orang perkembangan dinonaktifkan.
  • Wisatawan ke daerah dengan tingkat sedang atau tinggi infeksi hepatitis B.

Siapa saja yang ingin dilindungi dari infeksi hepatitis B.

vaksin Hepatitis B yang aman dan efektif. Anda tidak bisa mendapatkan hepatitis B dari vaksin. Efek samping yang paling umum dari vaksin adalah nyeri di tempat suntikan. Seperti obat apapun, ada risiko yang sangat kecil yang masalah serius dapat terjadi setelah mendapatkan vaksin. Namun, potensi risiko yang terkait dengan penyakit hepatitis B yang jauh lebih besar daripada potensi risiko yang terkait dengan vaksin hepatitis B. 

Fakta-fakta Unik tentang Hepatitis B

  1. infeksi virus Hepatitis B dapat dicegah dengan vaksin yang aman dan efektif. Anda tidak bisa mendapatkan hepatitis B dari vaksin hepatitis B.
  2. Vaksin hepatitis B mencegah kanker hati.
  3. Diperkirakan 800.000 menjadi 1,4 juta orang di Amerika Serikat memiliki infeksi HBV kronis.
  4. Dewasa usia 19 sampai 59 dengan diabetes dua kali lebih mungkin seperti yang tanpa diabetes untuk mengembangkan infeksi hepatitis B akut.
  5. infeksi HBV membunuh sekitar 2.000 sampai 4.000 orang di AS setiap tahun, biasanya sebagai akibat komplikasi dari penyakit hati.
  6. Hepatitis B infeksi telah menurun secara substansial sejak tahun 1991 ketika sebuah strategi untuk menghilangkan penularan HBV melalui imunisasi dimulai. 
  7. Lebih dari 50 persen kasus hepatitis B baru bisa dicegah jika vaksinasi hepatitis B secara rutin ditawarkan kepada semua orang yang datang ke klinik penyakit menular seksual dan untuk semua narapidana lembaga pemasyarakatan.
  8. Bahkan jika seseorang terinfeksi virus hepatitis B tidak merasa sakit, dia masih bisa menulari orang lain.
  9. Infeksi Hepatitis B dapat menyebabkan (seumur hidup) infeksi kronis yang meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit hati kronis, termasuk sirosis dan kanker hati.
  10. Virus hepatitis B ditemukan dalam darah dan tubuh lainnya cairan seperti air mani dan cairan vagina. 
  11. Virus hepatitis B adalah 100 kali lebih menular dibandingkan HIV, virus yang menyebabkan AIDS.
  12. Hepatitis B adalah penyakit menular seksual, tetapi juga dapat ditularkan selama kontak rumah tangga biasa dengan orang yang terinfeksi.
  13. Bayi yang lahir hepatitis B yang terinfeksi perempuan memiliki kesempatan yang sangat tinggi untuk mendapatkan infeksi dari ibu mereka kecuali mereka menerima vaksinasi hepatitis B pertama mereka dan immune globulin (IG) saat lahir
  14. Penyakit hepatitis bisa disembuhkan hingga tuntas dengan hanya mengkonsumsi obat herbal hepatitis QNC JELLY GAMAT
Baca juga:

Share this

0 Comment to "Fakta-fakta Unik tentang Hepatitis B"

Post a Comment