Friday, February 17, 2017

penyakit Biduran atau urtikaria yang Membandel

penyakit Biduran atau urtikaria yang Membandel - Biduran, anda mengalaminya ?? setiap malamkah ?? sudah tahu penyebabnya apa ?? 

penyakit Biduran atau urtikaria yang Membandel

Biduran, gatal gatal memerah yang sering muncul pada siapa saja

menurut seorang dokter spesialis Biduran adalahs ebuah alergi kulit yang muncul berupa bulir berwarna merah atauy putih yang terasa gatal. Penyebabnya adalah tingginya histiamin yang menyebabkan pembuluh darah relkes, kemudian melebar dan aliran darah meningkat. Oleh sebab itulah mengapa terjadi memerah dan bentol bentol

Selain hal tersebut pebnyebab biduran juga bisa karena alergi pada lateks, bulu binatang atau alergi lainnya, contohnya lagi makanan yangberbau amis, susu atau gandum. Jika anda mengkonsumsi atau mengenai yang mnyebabkan biduran otomatis kulit akan langsung reaksi tanpa tunggu waktu. 

jika biduran inidi biarkan, maka sangat besar kemungkinannya biduran terjadi setiap malam atau setiap hari. 

Di tambah lagi, biduran sngat sensitif dengan cuaca, suhu dan keadaaan tubuh . Misalnya dingin, panas, sinar matahari dan lain sebagainya bisa memperburuk keadaan biduran.

Untuk mengobati biduran, bisanya digunakan obat simtomatik seperti obat antihistamin oral (melalui mulut)–sesuai resep dokter. Obat ini dapat mengontrol gejala bagi sebagian penderita, namun tidak menghilangkan penyebabnya. 

Pencegahan

1. Hindari bayi dari alergen yang diketahui, termasuk beberapa makanan dan penyedap makanan, obat-obatan dan beberapa situasi seperti panas, dingin atau stres emosional.

2. Buat catatan kapan dan dimana urtikaria terjadi dan apa yang dimakan bayi. Hal ini akan membantu Anda dan dokter untuk mencari penyebab urtikaria.

3. Tingkatkan daya tahan tubuh, melalui istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi tinggi dan seimbang. Bila nafsu makan si kecil kurang, Moms bisa memberinya suplemen. Bila perlu konsultasikan terlebih dulu ke dokter Anda sebelum memberikan suplemen kepada si kecil. Bila daya tahan tubuh kuat maka kemungkinan untuk kembali terserang urticaria lebih kecil. obat biduran di apotik

1 comment:

  1. Terimakasih infonya gan... Kira kira pada anak penyebab biduran yang paling sering apa ya? adakah obat tradisionalnya

    ReplyDelete