Friday, February 10, 2017

Penyebab Adanya Luka Diabetes



Penyebab Adanya Luka Diabetes,- Diabetes atau kencing manis adalah penyakit kronis yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan penderitanya kewalahan. Kebanyakan dari mereka yang mengalami diabetes adalah orang yang kurang olahraga dan gaya hidup yang tidak sehat. Maunya enak di lidah tetapi tidak memperhatikan asupan makanan makanan bagi tubuh.

Penyebab Diabetes

Penyebab diabetes sendiri adalah karena terganggunya kerja hormon insulin yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas. Hormon ini sangatlah penting bagi tubuh sebagai pengatur metabolisme dan gluoksa dalam darah. Itu merupakan salah satu faktor dalam tubuh, faktor dari luar juga ternyata sangat berpengaruh. 

Inilah faktor faktor yang meningkatkan resiko terjadinya diabetes : 

Faktor Keturunan : Faktor ini adalah faktor utama yang menyebabkan tingginya resiko penderita diabetes. Jika ada orang tua atau silsilah keluarga yang memiliki diabetes bisa jadi keluarganya pun bisa terkena diabetes.

Obesitas : Kelebihan berat badan juga menjadi salah satu penyebab timbulnya diabetes. Kaerna kelebihan berat badan bisa mengganggu kinerja insulin pada tubuh. 

Kurangnya olahraga, kurangnya aktivitas fisik menyebabkan kadar gula yang dikonsumsi akan lama terpakai dan prevelansi kadar gula dalam darah pun bisa semakin meningkat. 

Pola Makan ini adalah faktor yang simple tapi sering diremehkan. Pola makan yang tidak teratur sering menimbulkan kondisi yang buruk pada tubuh. Kondisi ini akan sangat menggangu kinerja hormon seperti pola makan berlemak dan mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan bisa meningkatkan resiko terkena diabetes. obat luka diabetes di apotik


Anda perlu memperhatikan faktor faktor yang ada diatas. Apalagi jika ada sejarah keluarga yang terkena penyakit diabetes, jika sudah terkena diabetes sangat sulit menyembuhkannya. Apalagi jika sudah terkena komplikasi. Akibatnya bisa sangat fatal.

Penyebab Utama Luka Diabetes Karena Kurangnya Hormon Insulin Dalam Tubuh

No comments:

Post a Comment