Monday, February 20, 2017

Gejala dan Komplikasi Fistula Ani

Fistula ani, gangguan kesehatan dari anus yang menimbulkan rasa peradangan jika sedang kambuh. penyakit ini cukup memberikan sisksaan yang sangat nyata. apalagi jika sedang mengejan. 

Gejala dan Komplikasi Fistula Ani


Fistula ani ini bisa tersembuhkan dengancepat dan sampai tuntas, asalkand ari pasiennya tersebut menyadari adanya bahaya dari fistula ani itu bagaimana, semangat dalampengobatan dan tidak merasa bosa untuk pengobatannya.

Fistula ani ini bisa menyerang siapa saja dankapan saja, terutama jika anda mengalami suatu infeksi di sebitar anus menyebabkana danya fistula lebih mudah menyerang anda. 

Jenis Fistula Ani

Fistula ani sering terjadi di daerah sekitar alat kelamin dan anus (dikenal sebagai perineum). ada sekitar Empat jenis fistula ani, yaitu : 

  • Enterocutaneous: Jenis fistula adalah dari usus ke kulit. Fistula enterocutaneous mungkin komplikasi operasi. Hal ini dapat digambarkan sebagai lorong yang berlangsung dari usus ke situs operasi dan kemudian ke kulit.
  • Enteroenteric atau Enterocolic: Ini adalah fistula yang melibatkan besar atau usus kecil .
  • Enterovaginal: Ini adalah fistula yang masuk ke vagina.
  • Enterovesicular: Jenis fistula pergi ke kandung kemih. fistula ini dapat mengakibatkan infeksi saluran kemih sering, atau bagian gas dari uretra saat buang air kecil.

Apa saja gejala dari suatu fistula anal?

Gejala fistula dapat termasuk rasa sakit, demam, nyeri, gatal, dan umumnya merasa buruk. fistula juga dapat menguras nanah atau berbau busuk discharge. Gejala-gejala ini bervariasi berdasarkan tingkat keparahan dan lokasi fistula.


Berikut ini mungkin gejala atau tanda-tanda fistula anal:
  • abses anal berulang
  • Rasa sakit dan bengkak di sekitar anus
  • Nyeri dengan buang air besar
  • Berdarah
  • Berdarah atau berbau busuk drainase (nanah) dari pembukaan di sekitar anus. Rasa sakit dapat menurunkan setelah saluran air fistula.
  • Iritasi kulit di sekitar anus karena drainase yang persisten
  • Demam , menggigil, dan perasaan umum kelelahan. (Namun, ini mungkin gejala banyak kondisi.)

Awas, Fistula Ani juga Sangat berpotensi terjadinya Komplikasi!!!

Sebuah fistula dapat menyebabkan komplikasi. Dalam beberapa kasus, fistula mungkin tidak sembuh, dan menjadi kronis. Komplikasi potensial lainnya termasuk fistula drainase, sepsis, dan perforasi dan peritonitis. Sepsis adalah penyakit yang mengancam jiwa yang dihasilkan dari respon tubuh terhadap infeksi bakteri. Gejala sepsis termasuk ruam, demam, menggigil, kebingungan, disorientasi, dan pernapasan cepat dan detak jantung. Peritonitis adalah peradangan atau infeksi pada peritoneum, jaringan pada dinding bagian dalam perut yang meliputi organ-organ perut. Gejala peritonitis meliputi nyeri perut dan nyeri, demam, menggigil, nyeri sendi, mual, dan muntah.

Sebelum terlambat dan fistula ani semakin parah, yu lakukan pengobatannya sekarang juga !!!! untuk obatnya bisa anda cek di sini => Obat Fistula Ani

Share this

0 Comment to "Gejala dan Komplikasi Fistula Ani"

Post a Comment