Friday, February 17, 2017

Pisang Si Kuning yang Bisa Turunkan Berat Badan

Pisang Si Kuning yang Bisa Turunkan Berat badan -  Pisang mengandung serat dan pati resisten, yang mendukung penurunan berat badan. Mereka juga bergizi, rendah energi-density makanan, yang baik untuk menurunkan berat badan yang upnormal jadi normal.

nah sekarang siapa yang tidak kenal pisag?? kuning enak bergizi pokonya pas banget buat di jadikanmenu diet.  

Alasan mengapa Pisang Si Kuning yang Bisa Turunkan Berat Badan.

Pisang Si Kuning yang Bisa Turunkan Berat Badan

  • Pisang Memiliki Kalori Moderat


Sementara pisang mengandung sejumlah moderat kalori yang dapat bekerja dengan baik dalam rencana dietanda. Anda harus terlebih dahulu tujuan kalori harian. Jika Anda tidak yakin berapa banyak kalori yang Anda konsumsi, melacak segala sesuatu yang Anda makan dan minum selama beberapa hari dan menghitung total kalori. 

Sebuah besar, pisang 8-inci memiliki 121 kalori, tetapi jika Anda memilih kecil, pisang 6 inci, Anda akan mencukur habis seperempat kalori karena hanya memiliki 90. Sebuah pisang memasok angka sempurna dari kalori untuk camilan , tetapi juga memiliki kalori yang cukup untuk merusak diet jika Anda memenuhi tujuan kalori harian Anda, dan kemudian secara acak menambahkan pisang. Sementara pisang menyediakan berbagai nutrisi, mereka adalah sumber yang sangat baik dari potassium dan vitamin B-6, dan memiliki sekitar 10 persen dari RDA untuk nutrisi Anda mungkin tidak mengharapkan - vitamin C.

  • Pisang Kaya Akan Serat



Pati resisten dan serat yang pisang berisi tidak hanya mendukung penurunan berat badan, tetapi juga membantu dalam kesehatan pencernaan. Sebuah pisang besar memiliki sekitar 4 gram serat makanan, yang membuatnya menjadi sumber yang baik berdasarkan asupan yang direkomendasikan ditetapkan oleh Institute of Medicine: 25 gram setiap hari untuk wanita dan 38 gram untuk pria.

Serat memainkan peran penting dalam penurunan berat badan karena memperlambat pencernaan, yang membantu Anda merasa kenyang dan membuat gula darah yang seimbang. Menghindari lonjakan gula darah membuatnya lebih mungkin bahwa tubuh Anda akan membakar lemak untuk energi, menurut sebuah artikel di The Journal of Nutrition. 

Sebagian besar pati dalam makanan adalah karbohidrat kompleks yang memberikan glukosa untuk energi, tapi beberapa makanan mengandung berbagai jenis karbohidrat yang disebut pati resisten. Pati yang resisten adalah tidak lengkap dicerna dan sebagai gantinya, difermentasi dalam usus besar. Lebih sedikit kalori yang dihasilkan untuk setiap gram pati resisten daripada untuk setiap gram karbohidrat lainnya. 

Pisang hijau adalah salah satu sumber atas, dengan 8,5 gram resistant starch dalam pisang hijau kecil. Jumlah tersebut turun saat mereka matang, sehingga pisang matang kecil memiliki 2 sampai 5 gram, laporan Food Australia. Studi menunjukkan bahwa pati resisten dapat merangsang pemecahan lemak yang tersimpan, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan efektivitasnya, menurut Kritis Ulasan di Ilmu Pangan dan Gizi. Paling tidak, makan pisang hijau, bukan ukuran yang sama pisang matang berarti Anda mungkin menyerap lebih sedikit kalori karena hijau memiliki pati lebih tahan.

  • PIsang kaya Akan karbohidrat


Selama bertahun-tahun, pisang memiliki reputasi yang buruk untuk menurunkan berat badan karena mereka memiliki lebih banyak karbohidrat dibandingkan buah lainnya. Memang benar bahwa sebagian besar buah memiliki kurang karbohidrat, tetapi apel besar memiliki sekitar jumlah yang sama sebagai pisang besar.

Karbohidrat dalam pisang juga berkisar dari 23 gram dalam pisang kecil untuk 31 gram dalam pisang besar. Dan ingat bahwa beberapa karbohidrat dalam pisang adalah pati resisten, yang buah-buahan lainnya tidak mengandung. Melebihi jumlah karbohidrat, faktor penting adalah dampaknya terhadap gula darah. 

  • Pisang Melancarkan Proses Diet Cepat dan Alami


kepadatan energi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah kalori per gram makanan, laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. makanan rendah-energi-density menyediakan lebih banyak makanan dengan kalori yang lebih sedikit, terutama karena mereka memiliki curah ekstra dari air bebas kalori dan serat. 

Manfaat dari makanan rendah-energi padat adalah bahwa Anda bisa makan lebih banyak makanan sekaligus menjaga kalori bawah, mempromosikan penurunan berat badan. Ini juga berarti bahwa Anda tidak harus merasa lapar saat Anda sedang diet. Selain kandungan serat mereka, pisang 75 persen air, yang membuat mereka makanan cukup rendah-energi padat. Seperti yang Anda duga, sebagian besar buah-buahan segar dan sayuran bekerja dengan baik dalam diet penurunan berat badan karena mereka rendah kepadatan energi.

jadi mau pilih diet yang mana ?? Diet pisang yu, cepat, mudah di dapat dan alami 
Salam sehat : Dunia Info Kesehatan

Share this

0 Comment to "Pisang Si Kuning yang Bisa Turunkan Berat Badan"

Post a Comment