Friday, February 17, 2017

Mengatasi Sakit Pinggang Karena Duduk

" Car duduk yng tepat akans angat mempengaruhi kesehatan anda, termasuk masalah sakit pinggang " 
Waspadai sakit pinggang, bisa terjadikarena banyak faktor. Dan POsii duduk menjadipenyebab yangs ering di temukan!!!

Studi tentang nyeri pinggang telah mengungkapkan beberapa fakta menarik. 85% dari kita akan mengalami nyeri pinggang bawah dalam kehidupan kita. Jika Anda adalah untuk survei penduduk, hampir 30% dari kita akan mengalami nyeri pinggang bawah pada titik waktu. Dalam enam bulan sebelumnya, setengah dari kita memiliki sebuah episode dari nyeri pinggang bawah dan 11% dari kita telah dinonaktifkan oleh nyeri pinggang. Mereka adalah nomor mengejutkan!

Nyeri pinggang penuyakit ini memang sering di debatkan dan diabaikan,. Utnukpenyebabnya sendiri nyeri pinggang atausakit pinggang sangatlah banyak, misalkanya saja terlalu lama duduk di depankomputer akansangat mempengaruhi kesehatan pada bagian pinggang . Tidak hanya itu loh, terlalu banyak duduk di depankomputer juga mempeengaruhi pada kepadaran tulang,masalh otot dan bisa menyebabkan cedera, kompresi pada tulang belakang hingga menyebabkan tendin. 

Namun kasus yang sering terjadi adalah masalah sakit pinggang, . Penyakit ini seperti masalh biasa, sakit pinggang mungkin  bisa hilang dengan sendirinya, namun agar sakit pinggang tidak kembali lagi khususnya karena posisi atau sebab anda terlalu babnyak duduk, tips di bawah inibisa menjadi rekomendasi. 
1. Ubah Posisi Duduk
pastikand an biasakan posisii duduk, berdidi, tidur, berjalan dan lain sebagainya dengan postur yang baik, agar oto pinggang tidak mengalami maslah.

2. Hindari Dududuk Terlalu lama
DUduk berjam jam dan posisi duduk yang akan sangat meempengaruhi pada bagian pinggang anda, jadi jika anda sornag pegawai kantoran dan membiasakan duduk lama, mulai sekarang mulailah posiis duduk anda agar tidak mudah terasa nyri pinggangnya. 
Pakailah kursi yang tepat agar agar anda bsia mengatasi yang namanya  baca juga obat sakit pinggang di apotik

Rutin Olahraga

Kurangi beban punggung
Jangan mengangkat sesuatu yang terlalu berat, apalagi dalam posisi membungkuk karena rentan membuat otot punggung cidera.
Perhatikan berat badan
Pertahankan berat badan kamu dalam batas normal. Berat badan yang berlebihan juga akan membuat beban punggung semakin berat.
(war)

No comments:

Post a Comment