Friday, February 17, 2017

Memahami Bahaya dan Komplikasi Tersembunyi dari Diabetes

Memahami Bahaya Tersembunyi dari Diabetes

PARAH, Komplikasi Diabetes Sebabkan STROKE, JANTUNG hingga GAGAL GINJAL

Memahami Bahaya dan Komplikasi Tersembunyi dari Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang dapat menyebabkan banyak komplikasi serius. Jika dibiarkan, kadar gula darah tinggi dapat mendatangkan malapetaka pada tubuh Anda. Kabar baiknya adalah bahwa mengelola diabetes dapat membantu menjaga ini dan lainnya komplikasi potensial dan komorbiditas diabetes di teluk. 

Beberapa komplikasi yang lebih terkenal adalah kerusakan saraf ( neuropati ), ditandai dengan mati rasa dan kesemutan di kaki atau tangan, gagal ginjal (nefropati) dan masalah penglihatan ( retinopati ) yang dapat menyebabkan kebutaan.

Tapi ada yang lain, bahaya yang lebih tersembunyi dari diabetes. 

Komplikasi kulit

Memiliki diabetes dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit, termasuk penyakit kulit. Bahkan, gangguan kulit kadang-kadang salah satu tanda nyata pertama dari diabetes.

Anda mungkin akan lebih berisiko untuk infeksi jamur, infeksi bakteri, dan kulit gatal. Gangguan kulit lainnya yang lebih eksklusif untuk diabetes. Mereka termasuk lecet diabetes, aterosklerosis, digital sclerosis, dan xanthomatosis letusan. baca juga obat luka diabetes di apotik

Diabetes dan Penyakit Kardiovaskular

Jika Anda memiliki diabetes, resiko terkena penyakit jantung -  penyakit arteri koroner (CAD)  khususnya - adalah dua kali bahwa dari seluruh penduduk. Tekanan darah tinggi dan peningkatan risiko stroke juga komplikasi dari diabetes. Ada beberapa alasan untuk peningkatan risiko jantung ini:

Kadar gula darah telah sangat berkorelasi dengan  disfungsi endotel , suatu kondisi di mana endotel lapisan (lapisan dalam) dari pembuluh darah tidak berfungsi normal. Disfungsi endotel memainkan peran utama dalam perkembangan  aterosklerosis .

Kadar gula darah yang tinggi juga membuat trombosit darah (unsur pembekuan dalam darah) "stiker," dan meningkatkan potensi koagulasi plasma darah. Efek ini membuat penderita diabetes lebih rentan terhadap pembekuan darah yang abnormal. Pembentukan bekuan (atau trombosis) dalam arteri koroner memainkan peran utama dalam  sindrom koroner akut (ACS) .

Ada bukti bahwa pada penderita diabetes, yang  plak  yang terbentuk dalam pembuluh darah selama proses aterosklerosis mungkin berbeda dari plak terlihat pada non-penderita diabetes. Plak pada penderita diabetes cenderung mengandung lebih lipid dari biasanya, dan lebih makrofag (sel inflamasi) dari yang khas. Perbedaan-perbedaan ini muncul untuk membuat plak pada penderita diabetes lebih rentan terhadap pecah, acara yang memicu ACS.
  • Penyakit Jantung dan Diabetes
  • Diabetes dan Hipertensi
  • Connection antara Diabetes dan Stroke

Diabetes Tingkatkan Risiko Infeksi

Diabetes juga dapat menempatkan Anda pada risiko untuk infeksi. Infeksi kaki, infeksi jamur , infeksi saluran kemih dan infeksi situs bedah dapat hadir komplikasi serius. Salah satu alasan untuk peningkatan risiko infeksi adalah sistem kekebalan tubuh yang lemah. Juga, neuropati diabetik (kerusakan saraf), dapat membuat Anda cenderung merasa cedera kaki, sehingga tambahan penting bagi Anda untuk merawat kaki Anda dan memeriksa mereka untuk kerusakan.

Sementara studi telah menemukan bahwa memiliki diabetes dapat membuat orang lebih rentan terhadap depresi, yang lain menunjukkan bahwa depresi dapat menyebabkan diabetes tipe 2. Mana yang lebih dulu, mereka muncul untuk berjalan beriringan. Baca Juga : Obat Luka Diabetes Basah

Waspadai diabetes, normalkan gula darah sebelum terlambat 
Salam sehat : Dunia Info Kesehatan

Share this

0 Comment to "Memahami Bahaya dan Komplikasi Tersembunyi dari Diabetes"

Post a Comment